Erdogan: Hai Barat! Kalian Diam Atas Gaza! Diam Atas Suriah! Dan Kini Anda Diam untuk Mesir

Turki-PM-ErdoganDi Ankara, Perdana Menteri Turki Tayyip Recep Erdogan menyerukan Dewan Keamanan PBB untuk bersidang dan bertindak cepat setelah apa yang ia gambarkan sebagai pembantaian terjadi di Mesir.

“Saya mengajak wahai negara-negara Barat. Anda telah bertindak  diam di Gaza, Anda juga tetap diam (krisis) di Suriah … dan Anda masih juga diam di Mesir… Jadi kenapa Anda berbicara tentang demokrasi, kebebasan, nilai-nilai global dan hak asasi manusia?” Erdogan menyatakan kekesalannya saat konferensi pers, Kamis (15/8/2013).

Berbeda dengan Turki, Uni Emirat Arab (UEA), salah satu dari beberapa negara Arab Teluk yang ternyata sangat resah atas kemenangan Mursi dalam pemilihan presiden 2012, menyatakan dukungannya terhadap militer Mesir. UEA mengatakan pemerintah Mesir (baca: rezim teroris) telah “melakukan pengendalian diri secara maksimal”.

Sementara Ikhwanul Muslimin mengatakan korban gugur yang sebenarnya jauh lebih tinggi.  Juru bicara Ikhwan mengatakan 3.000 orang telah gugur dalam “pembantaian” itu. Sedang Sinai Mesir, institusi yang concern untuk masalah Mesir, dalam kesaksiannya menyebut angka 6000 korban gugur dalam pembantaian yang dilakukan oleh rezim teroris itu.

Keadaan darurat dan jam malam diberlakukan dan tentara melakukan penangkapan dan penahanan tak terbatas, itu persis seperti zaman  puluhan tahun di bawah  Hosni Mubarak yang digulingkan dalam revolusi rakyat 2011. (Aljazeera/Dz/eramuslim)

About me, myself n i

ingin orang lain mengetahui apa yang perlu diketahui..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s