Kenapa Yahudi Ingin Menghancurkan Mesir? (1)

demonstran mesir

“Pada hari itu TUHAN membuat perjanjian dengan Abram, berfirman, ‘Untuk keturunanmu Aku berikan tanah ini, dari sungai Mesir sampai ke sungai besar, sungai Eufrat”

Itulah bunyi ayat dalam kitab kejadian yang menjadi pegangan kaum Yahudi tentang hak geografisnya di muka bumi. Dalam keyakinan  Yahudi, Tuhan memberikan tanah secara mutlak bagi mereka dari mulai Sungai Nil di Mesir hingga sungai Eufrat. Iya, kepada Yahudi bukan umat Islam.

Tanah inilah yang kemudian terkenal dengan sebutan Negara Israel Raya yang diidam-diidamkan kaum Yahudi. Dari konsep teologi ini, sesungguhnya keinginan Yahudi mencaplok negeri Muslim, tidak terbatas di Palestina saja, tapi juga membentang dari Mesir hingga Irak. Sebagaimana dituturkan pendiri Zionisme Theodore Herzl,  yang menjelaskan bahwa wilayah negara Yahudi membentang: “Dari sungai Mesir sampai Eufrat.”

“Untuk semua tanah yang kamu lihat, Aku akan memberikan kepadamu dan keturunanmu untuk selamanya. Aku akan membuat keturunanmu seperti debu tanah… jalanilah sepanjang dan luasnya tanah, karena Aku akan memberikannya kepadamu” (Kejadian 13:15 -17)

Konflik di Mesir yang telah membunuh 6000 nyawa umat Islam sejatinya tidak terlepas dari misi tersebut. Naiknya Mursi sebagai Presiden jelas mengancam eksistensi Yahudi sebagai sebuah entitas yang memiliki cita-cita negara.

Langkah Mursi membuka perbatasan Rafah salah satu hal yang sangat meresahkan Israel. Betapa, tidak berpuluh-puluh tahun perbatasan ini ditutup oleh Husni Mubarak sebagai sekutu dekat Israel. Mesir tidak pernah membuka pintu perbatasan Rafah di era Mubarak kecuali secara sporadis untuk memungkinkan masuknya bahan makanan dan obat-obatan, atau individu yang kebanyakan dari mereka mencari pengobatan atau untuk belajar.

Alhasil, dengan sikap tiran Mubarak yang menjadikan kiblat politiknya ke Barat, membuat rakyat Palestina bersusah payah membangun terowongan-terowongan rahasia untuk dapat menembus Mesir. Diperkirakan ada sekitar 800 terowongan yang menyambung Mesir dan Palestina di kegelapan bawah tanah kedua negara.

Upaya Israel menghalangi Rakyat Palestina untuk mencapai dataran Mesir lewat Rafah sudah puluhan tahun dilaksanakan. Pada musim panas tahun 1971, Israel Defense Force (tentara Israel), di bawah Jenderal Ariel Sharon, menghancurkan sekitar 500 rumah di kamp Rafah dalam rangka membuat jalan untuk patroli pasukan Israel. Ada sekitar 4000 orang Israel yang kemudian mendirikan proyek perumahan.

Israel menganggap terbukanya pintu perbatasan Rafah secara permanen bagi warga Palestina yang diblokade akan memberikan kontribusi terhadap ancaman keamanan bagi rakyat Israel.

Maka keberanian Mursi membuka perbatasan Rafah menjadi memicu kejengkalan Yahudi pada Presiden Mesir tersebut. Israel yakin nasibnya diujung tanduk, belum lagi persoalan Suriah selesai, kini Mesir menumbuhkan semangat perlawanan baru yang selama ini berhasil dikekang Tel Aviv.

Israel tidak ingin laju kepemimpinan Mursi terus digdaya. Negara Yahudi ini masih belum bisa menghapus cerita buruk ketika Rakyat Mesir menerobos kedutaan Besar Israel di Mesir dan berhasil menurunkan bendera Israel dari atas bangunan itu serta fasilitas kedubes setelah prajut Mesir ditembak oleh Pasukan Israel.

Tentu, Israel tidak dapat membayangkan, jika Rakyat Mesir, Palestina, Suriah berbondong-bondong menyeberang ke Israel untuk menghentikan kezaliman negara yang telah membunuh jutaan umat manusia itu.

[Pz/Islampos/Bersambung]

About me, myself n i

ingin orang lain mengetahui apa yang perlu diketahui..

5 thoughts on “Kenapa Yahudi Ingin Menghancurkan Mesir? (1)

  1. Bismillahirrahmanirrahim…

    ”Semoga Allah SWT memberikan pertolongan untuk umat muslim dunia bersatu dalam menghancurkan musuh-musuh islam”

    Aamiin…

  2. subhaanallah. semoga Allah membuka jalan lain bagi kaum2 yang terzhalimi. Saya hanyaa bantu doa sebisa saya sebgai manusia. semoga hati para muslim bangkit untuk serentak bersatu melawan kezaliman dengan cara yang lebih indah. karena islam itu indah.
    Untuk pemerintah RI semga punya inisiatif bantu mesir, suriah, dll saudara seiman kita. amiin

  3. Nabi Muhammad saw bersabda :“Kami Ahlulbait, telah Allah pilih akhirat kami lebih dari dunia kami. Kaum kerabatku akan menerima bencana dan penyingkiran selepasku kelak sehingga datanglah Panji­-panji Hitam dari Timur. Mereka meminta kebaikan tetapi tidak diberikannya. Maka mereka pun berjuang dan memperoleh kejayaan. Sesiapa di antara kamu atau keturunan kamu yang hidup pada masa itu, datangilah Imam dari ahli keluargaku walau terpaksa merangkak di atas salju. Sungguh, mereka adalah pembawa Panji-panji yang mendapat hidayah. Mereka akan menyerahkannya kepada seorang lelaki dari ahli keluargaku yang namanya seperti namaku, dan nama bapanya seperti nama bapaku. Dia akan memenuhkan dunia ini dengan keadilan dan kesaksamaan.”

    Ini sepertinya sudah terjadi dan terus berlanjut. Saudara2 muslim kita tengah memperjuangkan kebaikan meminta pertolongan pada saudara2 sesama muslim seluruh dunia, tapi tidak digubris sama sekali. Nabi Muhammad bersabda ”Bahkan kalian (umat islam) pada saat itu banyak. Akan tetapi kalian bagai buih yang ada dilautan. Allah akan menghilangkan rasa takut pada hati musuh-musuh kalian (yahudi dan nasrani) dan Allah menanamkan penyakit ‘wahn’ dalam hati kalian. Kemudian seseorang bertanya,”apakah penyakit ‘wahn’ itu ya rasulullah?” Rasulullah berkata,”Cinta dunia dan takut mati.” Padahal sudah takdir setiap manusia adalah kematian.

  4. السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَةُ.اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ.انشـــــاءاَلل
    Besnis produk kesihatan myherb2u
    Goji, tricajus, susu kambing, mlm call+60192311900
    http://www.healthbuilders.com.my/
    othmandraman@yahoo.com
    http://othmandraman.blogspot.com/?m=1
    http://www.dnaglobal2u.com/
    http://www.iphytoscience.com/
    http://www.drtina.mynucerity.biz/indexi.php
    https://www.google.com/#fp=eccba6f7b5b00530&q=myherb2u

    https://www.google.com/search?q=myherb2u&filter=0&bav=on.2%2Cor.r_cp.r_qf.&bvm=bv.50952593%2Cd.bmk%2Cpv.xjs.s.en_US.epv7Gxs5zsU.O&biw=1366&bih=667&um=1&ie=UTF-8&hl=en&tbm=isch&source=og&sa=N&tab=wi&ei=JrwTUt6VB4K4rAeI-YHQDA
    http://radiosilaturahim.com/tembok-pemisah-israel-mesir-telah-selesai-di-bangun/
    Kedai P01 pasar majlis sek16 shah alam, selangor, malaysia
    Rakan niaga/penyewa/pekerja diperlukan
    Kursus motivasi besnis disediakan
    Stokis/pegedar diperlukan
    Pakej melancong Kelantan/Selatan Thailand disediakan
    Rumah dijual diSubang Suria,Shah Alam
    Kelas mengaji Al Quran disediakan
    Welcome to Health Builders (M) Sdn.
    http://www.healthbuilders.com.my
    Syarikat jualan langsung unggul yang membawa kepada anda satu kerjaya … untuk terus berjaya. Nikmatilah kehebatan rangkaian produk dan keistimewaan pelan pemasaran kami untuk kehidupan yang lebih bermakna

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s