Ulil Amri, Tapi Menerima Penghargaan Ksatria Salib Agung?

Ulil Amri dalam Islam adalah pemimpin yang kuat akidahnya dan mengayomi umat Islam dari makar jahat negara non muslim. Namun bagaimana jika sebagian kelompok Islam  menjadikan SBY sebagai ulil Amri, walaupun Presiden RI tersebut akan dinobatkan sebagai Ksatria Salib Agung oleh Ratu Inggris?

“Inilah yang harus dijawab oleh mereka. Bagaimana tanggapan anda kepada ulil Amri yang mendapatkan penghargaan salib?” tanya Direktur Lembaga Kajian Syariat Islam, Fauzan Al Anshari, kepada Islampos.com, Kamis (1/11/2012).

Fauzan menilai dalam sejarah diplomasi Barat kepada Indonesia, tidak ada ‘makan siang yang gratis’. SBY akan dikunci oleh Inggris untuk mengikuti skenario dari negara beragama mayoritas Kristen tersebut.

“Secara politik dia akan tunduk, dan perang melawan ‘terorisme’ akan semakin mengganas,” jelasnya memaparkan butir kesepakatan militer antara SBY dengan Inggris.

Penghargaan ‘Knight Grand Cross in the Order of Bath’ sendiri bukan penghargaan kecil di Inggris. Karena gelar ‘Panglima Ksatria Salib’ ini adalah gelar prestisius di negara mayoritas Kristen tersebut. Sebelumnya, Presiden AS Ronald Reagan dan Presiden Perancis Jaques Chirac juga pernah mendapat penghargaan serupa.

“Di sinilah malapetaka, bagi bangsa Indonesia yang mayoritas muslim,” gugah Fauzan.

Selain menghadiri serangkaian acara kenegaraan yang dihadiri Ratu Elizabeth II, Presiden Yudhoyono dikabarkan juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Inggris, David Cameron. Pertemuan-pertemuan lainnya yang telah dijadwalkan meliputi pertemuan dengan Prince of Wales, Pangeran Charles; Ketua Partai Liberal Demokrat, Nick Clegg; dan Pimpinan Oposisi, Ed Miliband. (Pz/Islampos)

Iklan

About me, myself n i

ingin orang lain mengetahui apa yang perlu diketahui..

8 thoughts on “Ulil Amri, Tapi Menerima Penghargaan Ksatria Salib Agung?

  1. Memang dari dulu sangat membingungkan pendapat orang yang menjadikannya sebagai ulil amri. Orang yang memerangi umat Islam yang mau menjalankan tuntunan sebenar2nya tetapi diperangi. Dan sekarang diakui sangat berjasa menegakkan panji2 salib. Naudzubillahiminzalik.

  2. Jauh-jauh hari Rasullullah telah bersabda bahwa Islam itu datang dalam keadaan asing, kemuadian akhirnya Islampun dianggap asing kembali. Mereka benar-benar tidak mengerti Islam yang lurus. Mereka tidak paham bahwa Al Qur’an dan As Sunnah. Tapi sayang ketika diingatkan dengan pemahaman Islam yang benar, mereka malah mengatakan si penasehat dengan sebutan “Islam garis keras”, “Fundamentalis atau bahkan terorist”. Mereka tidak mengerti bahwa perbuatannya itu sudah masuk kategori Syirik Akbar, yang telah mengeluarkan dirinya dari Islam. Nauzubillah…..

  3. ya wajar toh la wong pedoman mereka bukan al Qur’an dan As Sunnah, sehingga mereka tidak tahu mana yang benar dan mana yang salah. Mana Syirik mana bukan mereka gak tahu. Kalau dikasih tahu yang benar, malah dikatakan “garis keras”. Kini Islam telah kembali asing (sesuai dengan Sabda Rasulullah). Nauzubillah….

  4. Indahnya kebebasan Hak Asasi Manusia (HAM) jika dibandingkan dengan menyanjungi ajaran agama jenis apapun !!!

  5. Islam kembali menjadi asing ? itu kan salah kita sendiri tidak bisa mensiasati bagaimana agar syiar Islam dapat terus ditegakkan dengan pendekatan yg lebih luwes mengikuti keadaan zaman. Introspeksi lah cara dakwah kita supaya dapat menarik umat yg lebih banyak lagi. Kalau memang tahu posisi Islam skrng sdang dibawah, ayolah segera bertindak turun k umat, jangan hanya berkoar-koar ingin menegakkan kekhilafahan dlu.,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s