Pentolan Aliran Sesat LDII Diangkat Jadi Pemimpin Haji, Bos Narkoba Dibebaskan Dari Hukuman Mati

Oleh Hartono Ahmad Jaiz

Betapa pilu dan ngilu di hati

Ketika penjahat agama dan penjahat narkoba

Justru diangkat naik derajat

Betapa pilu dan sendunya

Ketika Abdullah Syam pentolan aliran sesat LDII yang menyatakan selain jamaahnya maka masuk neraka

Justru pentolan aliran sesat LDII itu diangkat oleh Menteri Agama Surya Dharma Ali jadi anggota Amirul Haj

Betapa ngilu dan pilunya ketika Doni penjahat bahkan produser narkoba yang durjana

Telah divonis mati, namun diberi grasi oleh Presiden SBY hingga bebas dari hukuman mati

Dalam dua tahun terakhir Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan grasi kepada empat narapidana kasus narkoba. Yakni, kepada Merika Pranola alias Ola alias Tania, Deni Setia Maharwan alias Rapi Mohammed Majid, Schapelle Leigh Corby, dan Peter Achim Franz Grobmann.
Pemberian empat grasi kepada empat narapidana kasus narkoba ini jelas membantah ucapan SBY sendiri pada 2006. Ketika itu SBY mengungkapkan, pemerintah tidak akan mengampuni narapidana kasus narkoba.

“Saudara ketua Mahkamah Agung, saya sendiri, tentu memilih untuk keselamatan bangsa dan negara kita, memilih keselamatan generasi kita, generasi muda kita dibandingkan memberikan grasi kepada mereka yang menghancurkan masa depan bangsa,” tegas Presiden ketika memberikan sambutan dalam peringatan Hari Anti-Narkoba Internasional yang diselenggarakan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (30/6/2006). (lihat inilah.com, Jum’at, 12 Oktober 2012 15:59 WIB)

Betapa pilu dan ngilunya ketika “penghulu palsu” Zainun Kamal yang suka menikahkan wanita muslimah dengan lelaki kafir diangkat jadi dekan Fakultas Ushuluuddin UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Wanita Muslimah dinikahkan dengan lelaki kafir, dan itu jelas-jelas bertentangan dengan ayat yang mengharamkannya (QS 60: 10), namun kini justru Zainun Kamal itu diangkat jadi dekan Fakultas Ushuluuddin UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Betapa pilu dan menyedihkannya, ketika Muhibbin penghujat kitab Hadits Shahih Bukhari (kitab paling shahih setelah Al-Qur’an) tapi dia nyatakan ada hadits palsunya, justru kini dia diangkat jadi rector IAIN Walisongo Semarang.

Prof. Dr Muhibbin M. Ag (Guru Besar IAIN Walisongo Semarang) pernah menulis buku tentang kritik kitab “Shahih Bukhari”. Beliau menyatakan tidak semua hadits dalam Shahih Bukhari itu shahih, bahkan terdapat beberapa hadits termasuk kategori lemah dan palsu. Di antara alasan yang dia kemukakan di depan mahasiswa Indonesia di Mesir/  Kairo, Jum’at 11/12/09,  menjadikan tertawa geli. Para mahasiswa tampak lebih geli ketika pengkritik hadits shahih Bukhari dari IAIN Semarang itu menjawab dengan perkataan: “Apabila naql bertentangan dengan akal, maka yang didahulukan adalah akal.” tegasnya.

Sontak mahasiswa yang hadir pada saat itu seakan tertawa meringis akan tanggapan yang diuraikan oleh beliau. (Mahasiswa Mesir Ragukan Keilmuan Guru Besar IAIN Semarang Pengritik Hadits)

Dengan modal itu kenyataannya kini justru dia diangkat jadi rector. Enak tenan! Kalau sudah memlintir hal-hal dalam Islam, maka di negeri yang banyak tangan-tangan kotor yang mencekik Islam ini boleh menunggu khabar gembira. Dapat jatah kedudukan dan semacamnya atas perusaknnya terhadap Islam. Demikian pula bila telah merusak generasi bangsa dan sangat membahayakan, misalnya dengan narkoba, maka tenang-tenang saja, toh bisa dapat grasi atau ampunan.

Aku tidak mampu lagi melanjutkan kejahatan agama dan moral yang disengaja oleh penguasa negeri ini.

Aku tidak tahu, mereka itu lebih jahat yang mana dibanding orang tua bangka yang tertangkap basah menzinai isteri tetangga.

Mana yang lebih buruk dan durjana.

Mana yang lebih durjana.

Ternyata ada ancaman yang nyata bagi mereka dan sejajar kebejatannya.

Benar-benar menjadikan murka Allah Ta’ala tertuju pada mereka para durjana, pengkhianat, pendusta dan semacamnya.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

ثَلاَثَةٌ لاَ يُكَلِّمُهُمُ اللَّهُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَلاَ يُزَكِّيهِمْ – قَالَ أَبُو مُعَاوِيَةَ وَلاَ يَنْظُرُ إِلَيْهِمْ – وَلَهُمْ عَذَابٌ أَلِيمٌ شَيْخٌ زَانٍ وَمَلِكٌ كَذَّابٌ وَعَائِلٌ مُسْتَكْبِرٌ ». صحيح مسلم

“Tiga jenis orang yang Allah tidak mengajak berbicara pada hari kiamat, tidak mensucikan mereka, tidak melihat kepada mereka, dan bagi mereka adzab yang pedih: Orang berumur tua yang berzina, penguasa yang pendusta, dan orang miskin yang sombong,” (HR Muslim).

Ancaman lain pun ada.

Bahkan untuk para pendukung sang durjana.

Camkanlah hadits ini.

Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi wa Sallam bersabda:

سَتَكُونُ بَعْدِي أُمَرَاءُ ، مَنْ دَخَلَ عَلَيْهِمْ فَصَدَّقَهُمْ بِكَذِبِهِمْ ، وَأَعَانَهُمْ عَلَى ظُلْمِهِمْ ، فَلَيْسَ مِنِّي وَلَسْتُ مِنْهُ ، وَلَيْسَ يَرِدُ عَلَيَّ الْحَوْضَ ، وَمَنْ لَمْ يَدْخُلْ عَلَيْهِمْ ، وَلَمْ يُصَدِّقْهُمْ بِكَذِبِهِمْ ، وَلَمْ يُعِنْهُمْ عَلَى ظُلْمِهِمْ ، فَهُوَ مِنِّي وَأَنَا مِنْهُ ، وَسَيَرِدُ عَلَيَّ الْحَوْضَ.

(النسائى في كتاب الإمارة).

Akan ada setelah (wafat)ku (nanti) umaro’ –para amir/pemimpin—(yang bohong). Barangsiapa masuk pada mereka lalu membenarkan (menyetujui) kebohongan mereka dan membantu/mendukung kedhaliman mereka maka dia bukan dari golonganku dan aku bukan dari golongannya, dan dia tidak (punya bagian untuk) mendatangi telaga (di hari kiamat). Dan barangsiapa yang tidak masuk pada mereka (umaro’ bohong) itu, dan tidak membenarkan kebohongan mereka, dan (juga) tidak mendukung kedhaliman mereka, maka dia adalah dari golonganku, dan aku dari golongannya, dan ia akan mendatangi telaga (di hari kiamat). (HR An-Nasaa’i dalam kitab Al-Imaroh dishahihkan oleh Al-Albani).

[Sumber]

Iklan

About me, myself n i

ingin orang lain mengetahui apa yang perlu diketahui..

45 thoughts on “Pentolan Aliran Sesat LDII Diangkat Jadi Pemimpin Haji, Bos Narkoba Dibebaskan Dari Hukuman Mati

  1. ANDA MULAI MENJELEK-JELEKKAN LDII,LAGI. Camkan ini ” SUATU KEBENARAN JIKA DI UNGKAPKAN AKAN BANYAK YG MENENTANG TAPI AKAN TERUS BERKEMBANG”. Sama halx dengan nabi besar kita MUHAMMAD SAW,ketika membw agama islam banyak yg menentang,tapi anda lihat sekarang,bagaimana? Sama halny dengan LDII,di jelek-jelekkan tapi tetap berkembang. Kesimpulan saya orang-orang yang menjelek-jelekkan LDII itu hanyalah orang-orang yg IRI dgn perkrmbangan LDII.

      • Bukan banyak2an umat yang penting bagi Alloh SWT adalah yang paling taqwa dari kalian. Taqwa disini bukan menurut pandangan admin tapi diukur dari seberapa taat menjalankan perintah agama dalam alQur’an dan alHadits. Kebersihan jiwa seseorang tercermin kualitas bicara atawa tulisan. Mudah2an ini bisa jadi feedback wat admin yg suka menyesat-nyesatkan orang lain.

  2. kalem mas bro,, satu sama lain jgn saling menyudutkan selama sahadat kita sama,,
    saya pengen nanya ttg sedikit tulisan di atas.
    benarkah yg di katakan mas admin bahwasanya LDII menyatakan”org di luar jemaah LDII adalah kafir?”
    bagi yg tahu tolong di jawab,,

  3. ldii bukan agama,ldii adalah organisasi, agama warga ldii adalah islam, mereka mengkaji qor’an dan hadist, orang islam yang pedomannya qor’an dan hadist mana letak sesatnya?caranyapun juga benar, mengajak warganya ntuk berbuat baik kepada siapapun, memang mereka jaga taw bahwa agama islam rohnya adalah achlaqul karimah,mengkafirkan orang tu ga da baik lesan maupun sikap, mereka banyak diterima d semua lapisan bukan sebab kebohongan tapiketulusan,

  4. memang gebleg tuh yang mengatakan LDII aliran sesat! otaknya di pantat! LDII hanyalah organisasi. warga LDII adlah warga yang memegang teguh ajaran Islam , Quran dan Hadis yang murni. mereka konsisten, mengerjakan sesuatu amalan selalu berlandaskan Quran dan Hadis, bukan rekayasa atau bidah. Kalau pegangannya saja Quran dan Sunnah, kemurniannya dijag, lalu dimana SESATnya????
    orang yang menuduh sesat itulah justru yang harus introspeksi diri, bagaimana dirinya menjalankan perintah agama…sudahkah sesuai denagn Quran dan Hdist???
    ingat, satu jari menunjuk, tiga jari membalik ke arah dirinya!

    • betul mas klo saya liat islam di indonesia selain LDII banyak yg bidah..masa sih kaum perempuan ikut ngantar orang ke pemakaman itu yg di lang paham hadis..sebagian orang cuman tauh baca alQuran tapi gak paham isi dan hadis nya jalanin agama suka ambil kesimpulan sendiri itulah yg di bilang sesat…

  5. Skali lg LDII BUKAN Agama,tp hanya organisasi,spt NU,MUHMDYAH.&lainsbgainya.isinya ya Cuma ngaji,yg dikaji ya Quran,Hadist.tdk ada slain itu.! Serta diamalkan dikhidupan sehari hari..sesatnya dimana??? Yg mengatakan LDII SESAT Itu karena tdk mengkaji QURAN & HADIST..Atau mengkaji keduanya tapi Hanya sepotong2..kalo masih beranggapan LDII SESAT,MARI Ngaji diLDII bareng2 g usah lama2 1 bln saja,jika dlm tempo itu anda menemukan penkajiannya yg bid’ah/melenceng dr Quran Hadist.g ush segen2 laporkan ke Departemen agama/MUI Skalian..saya doakan semoga anda diberi hidayah oleh Allah.

    • Lanjutan komen agus!
      Sebagai manusia yg dkaruniai Akal Pikiran alangkah baiknya kt berpikir seblm berbicara,jgn langsung percaya apa yg di katakan orang..Saya mau tanya siapa itu Mauludin??? NABIkah,atau Malaikatkah??? Pastinya bukan!! Kalo nabi pastinya tdk diragukan kebenaran ucapannya,kalo malaikat pastinya tdk diragukan keTAATannya.tp sayang mauludin itu manusia biasa sama spt saya dan anda,yg tdk sempurna.
      manusia itu antara yg 1 dg yg lainnya brbeda cara pemahamannya.agama itu jgn dipahmi dg AKAL krn akn rusak agama ini..ALLAH itu tdk melht pada bentuk tp pada hati dan perbuatan/ketaatan.jadi seblm anda menghukumi LDII Itu sesat alngkah baiknya anda mengkaji dulu dgn betul jgn sePotong2 biar tdk gampang diHASUT..AYO saya ajak sodara ngaji diLdii/utk lbh yakinnya anda bs menyamar masuk kePESANTREN Ldii diKEDIRI JATIM.Anda menyamar ikut gabung dg Santri2 yg ngaji diPESANTREN apbila ada dlm pengkajian nnti yg melenceng/bid’ah tdk sesuai dg Quran Hadist maka silakan lgsg laporkan…kemana? anda pasti sdh tau.! saya yakin anda org berpendidikan tinggi jd fahami agama dg hati dan ketaatan jgn dgn Akal,krn akal manusia tdk mampu memahami Kalamnya Allah.skali lg saya doakan smoga anda diberi Hidayah Allah..

      • knp tuh LDII, tidak mau gabung dgn muslim yg umumnya klo jum’atan dan klo bukan anggotanya tdk boleh gabung. di daerah sy juga mereka jum’atan di rumat ustadnya dan tiap bulan anggotanya ngasih duit (entah apa tuh namanya : shodaqoh, infaq atau apalah….) dan terus terang aja, hubungan dgn masyarakat sekitar juga engan karena bukan LDII.

      • knp tuh memisahkan diri dari umat muslim yg lainnya. mis: klo jum’atan mereka di rumah ustadnya, dan klo bukan anggotanya tdk boleh. trus tiap bulannya ada bayaran uang (entah itu namanya shodaqoh, infaq atau apalah,….)ke ustadnya.dan dgn tetangga juga engak mau gaul klo bukan anggotanya, apakah itu ajaran yg benar????

    • Mas maaf yah,ga usah nantang2 org ikut ngaji ama kalian di masjid LDII,saya 3bulan yg lalu dipaksa ngaji ama istri saya di LDII sukra indramayu,tapi kenapa saya bisa kabur,dan ga mau lagi setelah itu jarak 1bulan istri sy menuntut saya cerai yg dibantu kepengurusannya olh kakaknya yg ngajak dia ke LDII,krn sblmnya dia di NU,yg jd pertanyaan mas,kenapa kok saya bisa kabur ga mau ngaji lg di LDII,gampang simplenya aja mas,setau saya tmpt ibadah kristen itu gereja,klo islam kan masjid,lalu knp,saya ga boleh shalat dimasjid yg lain selain masjid LDII,kan tempat ibadahnya org islam masjid,ga ush main debat pake alquran dan hadis dulu deh,pake akal aja,istri saya semenjak msk LDII minta beli jjemuran baju yg baru,alsannya jemurnya ga mau bareng,eh pas temen naro baju di jemuran istri sy malah marah2,alesannya ini baju suci utk ibadah akhirnya dicuci lg tuh bajunya dan ga blh jemur dijemuran istri sy,krn najis,pikir pakai otak aja dehknp bs begitu jelaskan jgn pakai dalil dl,pakai otak aja bs ga?
      ,

  6. Sy jg nga ngerti jika LDII itu benar kenapa mesjid dan pengajiannya harus terpisah, nga pernah mau gabung dgn mesjid umat Islam yg lain, mungkin dia anggap kita ini semuanya yg diluar golongannya adalah najis !! Sesuaikah pemahaman seperti itu dgn Qur’an dan Sunnah ? Aneh ?

    • yg bilang sopo mas / mbak ? udah pernah membuktikan? jgn asal buat statment , bisa2 anda dikatakan org yg tidak berpendidikan dg asal ngomong doang!!!!!!!

      • benar, didaerah aku juga ada LDII, buat mesjid sendiri dipengajiannya padahal mesjid kampung kami sudah ada dan dekat sekali dengan mesjidnya LDII, trus kalo kita sholat di mesjid LDII, abis sholat mesjidnya langsung dipel, kayaknya kita2 ini najis ya…

      • Tidak boleh berbai’at, kecuali kepada penguasa kaum muslimin. Tidak boleh pula berbai’at kepada syaikh tharikat atau yang lainnya. Karena semua ini tidak datang dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Kewajiban setiap muslim ialah beribadah kepada Allah Azza wa Jalla berdasarkan syari’atNya tanpa terikat pada orang tertentu. Juga karena hal ini termasuk perbuatan orang Nasrani terhadap para pendeta mereka dan (demikian) itu tidak dikenal dalam Islam.

  7. aku juga belum masuk pda ajaran LDII,yg penting apapun ajarannya akal kita bisa terima atau tidak kita bisa nilai itu LDII sesat /tidak.andai benar jamaah LDII tak semesjid dgn jamaah islam pasti ituLDII 1000% sesat malah lebih. aku mengingatkan kita semua untuk menghancurkan Islam ya yg berlabel Islam lihat itu Ahmmadiyah,siah sebentar lagi ada aliran ygberlabel Islam,waspadala waspada negeri ini umat Islam terbesar terkaya SDA dan SDM untuk menjajahya ya hancurkan dulu moralnya,ingat kalau saya melihat HAM jikal bakal buat kehancuran NKRI, bukti orang tak taat hukum lagi,muda bentrok antar warga ini akibat sok2an HAM camkanlah

  8. jwbnya simple klo sesat knp MUI memberi legalitas?knp sby jg minta dukungan ke LDII dlm proses pencalonan presiden. yg bilang sesat org yg gak punya otak sehat, mending g usah buat berita , drpd memecah belah persatuan kerukunan umat islam,

  9. Kalo syiah, ahmadiyah, JIL (Jaringan Islam Liberal) dapat label sesat nga ya mas dari MUI ? Kalo nga ada label sesatnya dari MUI, berarti orang yang ngomong syiah, ahamadiah dan JIL itu sesat berarti orang yang nga punya otak ? Jadi bingung aku mana yg benar

    • Islam yg bener yg tidak musrik dasarnya QH memberi manfaat pada jamaah nya. di LDII sementara ini yg bisa mengambil manfaat nya baru para imamnya dengan mengambil uang infak dan persenannya sedangkan para jamaah di semayani mbesuk. itupun masih insya Allah karena sampai sekarang blom ada bukti. semuah masih cerita. sabar ya jamaah LDII

  10. yang namanya org,islam,gt to.nyesel gw jd muslim .orgnya sombong2.ngaku plng pinter.tau ilmu.gak tauna cuma omong kosong.sesama islam ja saling menjelekan.gmana org non islam mo tertalik msk islam klo sesama muslim ja slng menjelekan.beda bgt ma org budha.orgnya gk mau ngurusin org lain.prinsip hdpnya berbuat baik kpd sesama dan jngn menyakiti.gk padang muslim.kristen.ap lainya.malu akku jadi org muslim

  11. jangan mudah mengujudge LDII sesat. Dulu sy juga termasuk yg menganggap LDII sesat..tapi tak adil jika sy hanya mdapat referensi/sumber sepihak, yaitu siapapun yg menentang paham di LDII. atas dsr itu, sy tanya langsung ke ulama mereka…awalnya tidak sreg, tapi sy coba intens mengenal LDII. sy baru tau kenapa LDII harus berimam, slalu mengaji quran n hadis dg pembimbingan, sangat mjaga kesucian, dll ternyata itu semua memiliki dalil-dalil yg bisa dptanggungjawabkan kebenarannya oleh siapapun…karena jika dicrosscek ke ulama saleh dan kitab-kitab hadis besar tidak ada yg menyimpang. Sy sadar, byk muslim yg tau quran n hadis tp tidak memahami & mengamalkannya sehingga mrk yg benar-benar menerapkannya dianggap aneh bahkan sesat hanya karena tidak lazim di umat islam umumnya atau masyarakat.
    Jika ada yg aneh, sebaiknya tanya ke ulama LDII, bukan ke jamaahnya krn jamaah byk yg baru belajar, orang insyaf bahkan bajingan yg baru insyaf pun juga bisa jamaah.
    intinya, untuk urusan agama jgn mudah mengjudge sesat. Ahmadiah sesat krn terang2 sudah dikonfresikan oleh pengurus2 agama di negeri ini ada beberapa akidah yg tidak sejalan dg quran & hadis. Namun, LDII juga sudah ditelaah n diputuskan pemerintah atas pertimbangan dewan agama islam dari berbagai ormas n instansi keagamaan tidak ditemukan kesasatan. ya wajar, yg sy lihat sehari-hari memang mereka warga ormas LDII mengaji al quran dan hadis..beribadahnya pun semua gerakan ada dalil sahihnya, dll berdasar dalil yg sebenarnya di kitab hadis2 besar semua ada. semoga semua bisa melihat.dg jernih atad segala permasalahan agama.

    • Pa har, ldii tu jgn trz2an di hina. sebab dgn trz2an di hina mrk akn smakin byk dan itu fakta. Jd klw boleh sy bilang, smakin pa har menghina mrk secara tdk sadar justru pa har sendiri meng ldii kan byk org. Buktinya mrk bkn tambah sedikit tp tamba membludak. Jd tolong di evaluasi lg dakwa bp. Trims

      • Hai sobatku smuanya, stoplah !! Ga ada gunanya kita membahas ldii sebab dgn trz2an membahas mrk, tanpa kita sadari pengikut mrk justru tamba byk. Bkn semata2 krn getolnya mrk cari penikut tp krn gencarnya kita di dlm menghina bahkan memojokan mrk. Cntoh sj bambang irawan, hartono ahmad jais, kholil ridwan,amin jamaliijuddin dll. Mrk sangat bias tp mana buktinya, bknnya mrk tambah mmjsedikit tp justru tamba tak mterbendung perkembangn mrk. ksimpulannya mstoplh unmembahas ld

  12. Untuk diketahui, Pokok-Pokok Ajaran islam Jamaah / LDil adalah sebagai berikut:

    1. Orang Islam di luar kelompok mereka adalah kafir dan najis, termasuk kedua orangtua sekalipun.

    2. Kalau ada orang di luar kelompok mereka yang melakukan shalat di masjid mereka, maka bekas tempat shalatnya dicuci karena dianggap sudah terkena najis.

    3. Wajib taat pada amir atauimam mereka.

    4. Mati dalam keadaan belum baiat kepada amir/imam LDIl maka akan mati jahiliyah (kafir).

    5. Al-Qur an dan Hadits yang boleh diterima adalah yang mankul (yang keluar dari mulut imam/amir mereka) selain itu haram diikuti.

    6. Haram mengaji Al-Qur’an dan Hadits kecuali kepada imam/amir mereka.

    7. Dosa bisa ditebus kepada sang amir atau imam dan besarnya tebusan tergantung besar kecilnya dosa yang diperbuat dan ditentukan oleh amir/imam.

    8. Harus rajin membayar infak, shadaqahdan zakat kepada Amir/Imam mereka. Selain kepada mereka adalah haram.

    9. Harta. zakat, infak dan shadagah yang sudah diberikan kepada amir/imam haram ditanyakan catatannya atau penggunaannya.

    10. Haram membagikan daging Qurban/ zaxat fitrah kepada orang Islam di luar kelompoknya

    11. Haram shalat di belakang imam yang bukan dari kelompok mereka, kalau terpaksa tidak perlu wudlu dan harus diulang.

    12. Haram menikahi orang di luar kelompoknya.

    13. Perempuan LDil kalau mau bertamu di rumah orang selain kelompoknya harus memilih waktu haid (dalam keadaan kotor).

    14. Kalau ada orang di luar kelompok mereka bertamu ke rumah mereka maka bekas tempat duduknya harus dicuci karena dianggap najis.
    mohon pencerahannya,,,,,,terima kasih

    • Ok, skrg mau tnya pa/mas, apakh dgn ulasan anda diatas trz mnjdikn anggota ldii smakmin sdikit atau kah smakin byk? Bkn kah bambang irawan tlh hbz2an merongrong dn mnghabiskn enerzinya smata2 ingin mmbubarkn mrk tp mngapa mala terbalik 180 derajat. Jd ksimpulan sy semakin gencr dn biasnya kita dlm menumpas aliran sesat mk akn trlihat sangt jls perkembangan mrk,justru kita sndirilah yg meng ldii kan byk org tp tdk prnh disadari jd buat apa mmbahas mrk, gk ada gunanya. Mrk sndiri brkilah klw btl ldii sesat, knpa anggtanya tmbah

    • jawab :
      1. secara akal saja ya, kalau orang islam punya pedoman Q+H terus tidak mengamalkan isinya sak pol kemampuan, dan tidak betul2 menjauhi laranganNya disebut apa hayo,,,,
      2. pertanyaan yg diulang2 dan membosankan,,,, oh gini Rom,,,, kebiasaan dari para piket masjid sudah dijadwal kalau sehabis sholat jamaah harus segera dibersihkan / disapu karena nanti akan dipakai sholat lagi, biar wangi lantainya, anda belum biasa shalat dimasjid agung ya, kalau habis shalat jamaah petugas kebersihan masjid pasti segera ambil alat pel untuk membersihkan masjid,,,, hayo bener nggak
      3. masalah taat ini sama saja dengan ketaatan di tni polri kalau komandannya suruh berbaris pada anak buah mereka serta merta akan segera melaksanakan kalau diperintah, organisasi Pemuda Pancasila jg ada ketaatan kalau ketuanya ngajak anggotanya besuk kerja bakti bersih2 selokan, nyatanya,,,,, mereka anggotanya jg datang semua,,, masuk akal nggak ya

  13. untuk sepeda tua…. saya pengen ketawa denger komen sapeyan, mas mas, mas di hadist muttafaqun alaih banyak dalil tentang kwajiban bai’at, di alquran pun ada, silakan cek surat fath…monggo.

  14. untuk hamba allah,, sekarang gini ..kalo sampeyan menilai knapa ldii gamau gabung dengan masyarakat umum lainnya, kenapa ga di balik pertanyaannya, mau ga masyarakat umum solat dengan warga ldii, di mesjid ldii?? mas, semua masjid itu suci ga ada masjid yang najis… saya pernah di imamin dengan teman kantor saya yang non ldii saya solat biasa ga saya ulang lagi solat saya…

    • Ldii itu klw diganggu akn smakin brkmbang, ko bisa.. buktlny sdh jlz. Jd tlong dgn hormat. Jgn dganggu. Krn tdk mustahil suatu ktk jumlah mrk lbh byk dr pd NU dn muhammadiyah. Kita bahas mrk tu sm dgn mempromosikn mrk shingga org yg gk ngrti jd pnasarn dn akhirny mau liat lngsung pengajian mrk akhrny jd org ldii. Jd ksimpulan sy, mrk jgn diganggu. Titik

      • Sdr2 skalian, klw mau bahas ldii tu liat dl kpribadian kalian. Kira2 udah cocok blm dgn quran hadis, liat anak istri kalian dl. Klw udh pas br komentr.

  15. masalah islah LDII jangan disamakan dengan jamannya nabi lah ya , kan gak level antara madigol dengan rasulluloh SAW . kalaupun sekarang ldii ditentang ya ayo dibuka hati dan pikiran jangan fanatisme yang di kedepankan , kalau memang benar ya ajarannya dibuka yang luas dan di share ke umum . kan kewajiban yang berilmu mengajari yang belum paham .

    • Skrg gini, knp ko org2 di luar ldii sllu mengatakn ldii sesat. Klw memang sesat kenapa dakwahnya bambang irawan, hartono jais dll ko
      sembunyi2. Knp tdk skalian di siarkan di televisi sprti ahmadiyah. Jd sblm mengatakn ldii hrsnya intropeksi dl. Klw ldii mengklaim islamnya paling baik dn benar kn trserah mrk. Gitu aja ko repot.

    • Iri ya liat perkembangn ldii. Loe gk tau apa pura2 buta. Dgn smakin pesatnya perkembangn ldii, itu menunjukn terbukanya ldii dkalangn masarakat.makanya klw mau komen jgn pake urat dong tp otaknya dipake. Dn klw ldii sesat seharusnya org2 sprti bambang irawan, hartono jais tdk sembunyi2 dlm dakwaanny, menumpas ksesatn ldii
      Bila perlu disiarkn lwt televisi sprti ahmadiyah .jgn bisanya ngoceh dibelakang aja, itu namanya pengecuuuut dn banciii

      • Kuncinya di MUI,MUI pengecut tuk menyiarkan aliran ini sesat,dibalik ini semua ada permainan elite politik dan Uang,insya allah suatu saat akn terbongkar itu semua,,,sekali lagi sy mohon ama jamaah LDII jgn bawa2 alquran dan hadist,pakai logika aja dulu,,,tp dibuktiin donk jgn cuma ngomong doank

  16. LDII itu sesat,sesat dan sesat,,aliran sesat,,pemahaman yg sesat,,aneh buhan ldii neh,,mna ada maling ngaku,,buat apa pengajian trttup,,mesjd sndiri sndiri,,mungkin ada misi terselubung kale,,sesama islam kok shalat di msjid Ldii ko kayak najis hrus dibersihkan,,emang nya anjing,,najis,,muhamdyah dan yg lain nya enggak tu,,pemahaman apa an,,itu bukan kotoran lo,,qt shalat bukan menggalkan ludah di lantai lho,,itu nama nya organisasi terselubung,,,oke,,,bcranya quran hadist,,fakta nya qt,,lddi berkelit,,memang kenyataannya ldii itu begitu dtmpat saya,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s