Tanda-Tanda Kiamat Kubra

kiamat-268x300TANDA-tanda kiamat Kubra (besar), sebagian ulama hanya membaginya dalam 9 tanda : Munculnya Imam Mahdi, Turunnya nabi Isa as., Munculnya Dajjal, Munculnya Ya’juj wa Ma’juj, Gempa bumi / tanah longsor di tiga wilayah, Adanya kabut (dukhan), Terbitnya matahari dari barat, Keluarnya binatang dari perut bumi dan Api yang mengumpulkan manusia.

Pada prinsipnya tanda-tanda kiamat kubra ini memiliki waktu yang sangat singkat dan proses kejadian begitu cepat. Bila salah satunya telah terjadi, maka yang lainnya segera menyusul. Hal itu sebagaimana yang disebutkan dalam hadits nabi shalallahu alaihi wa sallam :

”Keluarnya tanda tanda hari kiamat itu adalah sebagian demi sebagian beruntun seperti rangkaian marjan yang dirangkai dengan tali”. [HR. Al Haitsami / Lihat : Shahih Jami’ush shaghir 3:111 No. 3.222]

Tanda tanda hari kiamat itu bagaikan marjan marjan yang dirangkai dengan kawat. Bila kawat itu putus, maka yang sebagian mengikuti sebagiannya. [HR. Ahmad 12 :6-7 No. 7.040. Shahih]

Sebagian penulis mencoba untuk melakukan penertiban tanda tanda tersebut berdasarkan dalil-dalil yang shahih. Dan tertib ini merupakan kesepakatan para ulama atas dasar hadits-hadits tersebut dan logika. Di antaranya apa yang dilakukan oleh Abdul Haq dalam kitabnya yang berjudul : “Hal Thaliban wal Qaeda Ashhabur Rayatis Suud ?”

  1. Tentara Arab (Sufyani) dengan tindak kerusakannya di muka bumi (Syam, Irak dan utara Jazirah Arab), dan di tengah-tengah peristiwa itu muncullah para pembawa bendera hitam dari Khurasan untuk mendukung Al-Mahdi. Yang tahu tentang kabar keluarnya Al-Mahdi ini adalah Sufyani, lalu ia mengirim pasukan untuk memeranginya yang kemu­dian dibenamkan ke dalam bumi.
  2. Munculnya Al-Mahdi dan kembalinya khilafah islamiyah sesuai dengan manhaj Nabi setelah para pemegang bendera hitam itumemangku kekuasaan khilafah.
  3. Penaklukan Konstantinopel dan Roma (Roma ibukota Italia, dan lebih tepatnya lagi adalah Vatikan).
  4. Keluarnya Dajjal.
  5. Turunnya ‘Isa dari langit dan kemudian membunuh Dajjal.
  6. Keluarnya Ya’juj dan Ma’juj.
  7. ‘Isa Al-Masih menjadi penguasa di bumi beberapa tahun (dalam sebuah hadits disebutkan tujuh tahun, dan dalam hadits lainnya disebutkan empat puluh tahun).

Sementara itu M. Amin Jamaluddin membuat penertiban yang lebih detil dalam kitabnya “Huru-Hara Akhir Jaman”, namun yang disayangkan bahwa penertiban ini banyak mengacu kepada riwayat-riwayat lemah yang sulit untuk dipertanggungjawabkan. Di bawah ini merupakan rangkaian peristiwa akhir zaman sebagaimana yang diyakini oleh penulis buku “Umur Umat Islam”.

  1. Invasi Irak Ke Kuwait
  2. Pengepungan dan Embargo Barat ke Irak
  3. Pengepungan Syam (Palestina)
  4. Munculnya Panji panji hitam dari timur / Khurasan
  5. Datangnya bendera bendera barat (Amerika) untuk menggempur Afghanistan (Ashhabu Rayatis Suud)*
  6. Perang Dunia ketiga (Armageddon?) *
  7. Surutnya Sungai Eufrat hingga menyibakkan gunung emas
  8. Kematian seorang Khalifah (di Saudi)
  9. Perebutan kekuasaan oleh tiga putra khalifah untuk mengusai Mekkah.
  10. Kejadian kejadian aneh di bulan Ramadhan berupa gerhana matahari dan bulan, komet berekor dan suara ledakan dahsyat yang bisa didengar oleh seluruh manusia*
  11. Huru hara, kekacauan dan malapetaka di bulan Syawal*
  12. Pertikaian dan konflik antar kabilah di bulan Dzul Qa’dah*
  13. Perampokan dan pembantaian jama’ah haji di bulan Dzul Hijjah. *
  14. Ditenggelamkannya pasukan arab (Sufyani ?) di Al Baida’ Madinah saat mengejar Al Mahdi.
  15. Penaklukan Al Mahdi atas Bani Kalb (Pendukung Sufyani)
  16. Penaklukan Al Mahdi atas seluruh Jazirah Arab.
  17. Penaklukan Persi / Iran (Syi’ah)
  18. Kekalahan sebagian orang orang Yahudi dan penaklukkan Israel
  19. Penaklukan Baitul Maqdis dan Pembebasan Masjidil Aqsha
  20. Malhamah Kubra di A’maq dan Dabiq (Damaskus)
  21. Penaklukan Cina dan Rusia (Khuz dan Kirman)
  22. Penaklukan India
  23. Penaklukan Konstantinopel (Turki Sekuler) oleh 70.000 Bani Ishaq
  24. Munculnya Dajjal dari Khurasan yang diikuti oleh 70.000 Yahudi Asbahan
  25. Turunnya Isa Al Masih di Menara Putih di timur Damaskus
  26. Terbunuhnya Dajjal dengan Pedang Isa Al Masih
  27. Perang habis habisan melawan seluruh Yahudi yang tersisa
  28. Datangnya Ya’juj wa Ma’juj
  29. Penaklukkan Roma (Italia)
  30. Wafatnya Al Mahdi
  31. Naiknya Al Qahthani menggantikan Al Mahdi
  32. Masa masa aman
  33. Wafatnya Isa Al Masih
  34. Terbitnya matahari dari barat
  35. Keluarnya binatang dari perut bumi yang dapat berbicara
  36. Keluarnya asap
  37. Datangnya angin lembut dari arah Yaman
  38. Penghancuran Ka’bah oleh Dzu Suwaiqatain dari Habasyah
  39. Kehancuran Madinah dan keluarnya seluruh manusia darinya
  40. Pembenaman bumi di Timur, di Barat dan di Tanah Arab
  41. Munculnya api yang menggiring manusia ke Mahsyar
  42. Berdirinya kiamat dan kehancuran alam semesta

Perlu diketahui bahwasannya kiamat merupakan perkara yang gaib, bagi seorang muslim cukup mengimani apa-apa yang dikabarkan Allah dan Rasul-Nya, Allah ta’ala memberikan pengetahuan akan hari kiamat hanya sedikit kepada manusia melalui perantara nabi-Nya yang mulia Muhammad shallalllahu a’laih wassalam sebagai peringatan dan gambaran bahwasannya hari akhir itu benar- benar adanya, beda muslim dengan kafir akan masalah iman salah satunya iman akan hari akhir seperti yang Allah ta’ala firmankan dalam Al-Qur’an Surah Al-Baqarah :03. Wallahu a’lam bishawab

About these ads

About me, myself n i

ingin orang lain mengetahui apa yang perlu diketahui..

40 thoughts on “Tanda-Tanda Kiamat Kubra

  1. Kita belum tentu tau kapan kiamat datang tetapi kita hanya bisa berjaga-jaga siapa tau bisa kiamat besok atau kapan saja

  2. Tidak perlu lagi menunggu datangnya dajjal, isa as, dll karena sudah dijelaskan disurat muhammad ayat 18 : kiamat akan datang dengan tiba-tiba tidak ada yang tau dan kiamat itu sudah sangat dekat karena tanda-tanda kiamat sejak al-quran diturunkan TELAH terjadi. Impikasi dari cerita yg anda tulis diatas mengandung arti bahwa kiamat belum akan terjadi dalam waktu dekat ini karena nabi isa belum lah turun ke bumi. Tidak demikian. Tak perlu menunggu nabi isa turun tapi Kiamat akan terjadi tiba2, entah hari ini, besok, lusa, minggu depan, taun depan, atau 10 menit lagi itu bisa saja dan wallohua’lam kiamat hanya akan datang dengan tiba2.

    • benar katamu aku setuju dgn mu kita sebagai manusia harus bersiapsiap memperbanyak amal saleh karna kiamat kita tidak tau terjadinya kapanmm

      • Assalamualaikum
        Bismillahirahmanirahim

        Betulkah kiblat kita belum terbalik.Bagiku sudah!Bukan kerana matahari telah tiada tetapi Fitnah Berjaga-jaga khas buat diriku dan semua.Aku menulis kerana hendak ketenangan,sedangkan aku patut membaca Al-quran.
        Aku telah bermimpi Rasullah adakah itu salah?atau pertunjuk.

    • kita harus pandai berhitung berapa usia kita, berapa banyak dosa yang kita perbuat,sudah benarkah langkah kita,tolong di ingat ingat…..bila kita tidak ingat akan dosa kita….maka kita akan berat untuk bertobat,kita pasti binasa dengan jalan su’ul khotimah bukan husnul khotimah,mati sia sia……..na uzubilla minzalik

  3. Buat yg blang kiamat bsa datang kapan saja itu sangat salah ya,,,,,kiamat itu udh dipastikan dtangny ktika hari jumat saja,,,,,slagi umat kristen blm bersatu menyadari ksalahanny dn bertobat msuk islam,,,blm terjadi kejadian itu

  4. yang pasti hati kita harus penuh belas kasihan pada orang lemah dan hati harus iklas menjalankan kehidupan dengan kejujuran di hadapan ALLAH dan berbuat baik pada sesama.

  5. Asalam..
    Dari itu siapkan diri dan jikalau kita ada ilmu yg bermanfaat di duni ajarkan kepada saudara kita.. Itu adalah salah satu amal yg tiada putus*nya. Dan itupun menjadi indah nantinya.
    Dan sebaliknya jikalau ilmu itu menyesatkan. Selama ilmu itu di jalankan dan orang yg mengajarinya tleh tiada tp dosanya terus jalan.
    Dari itu bagikanlah yg berguna dan yg bermanfa’an yg dapat menolong sesama… Trims wasalam.

  6. tanda-tanda akan datangnya hari kiamat yang dipaparkan tadi ada baiknya kita sikapi dengan arif sebagai tadzkiroh agar kita selalu meningkatkan taqwa.

  7. Mari kita semua, tebarkan salam kepada saudara-saudara seiman, sambunglah tali persaudaraan dan jangan putuskan, berikan makan ( bantuan ) kepada fakir miskin yang membututhkan, bangunlah tengah malam untuk tunaikan sholat ketika orang-orang tertidur lelap di peraduan, maka insyaalloh kita akan masuk syorga dengan selamat.

  8. BENTUKLAH PASUKAN MILITER PADA SETIAP ZONA ISLAM
    SAMBUTLAH UNDANGAN PASUKAN KOMANDO BENDERA HITAM
    Negara Khilafah Islam Ad Daulatul Islamiyah Melayu

    Untuk para Rijalus Shaleh dimana saja kalian berada,
    bukankah waktu subuh sudah dekat? keluarlah dan hunuslah senjata kalian.

    Dengan memohon Ijin Mu Ya Allah Engkaulah Pemilik Asmaul Husna, Ya Dzulzalalil Matien kami memohon dengan namaMu yang Agung
    Pemilik Tentara langit dan Bumi perkenankanlah kami menggunakan seluruh Anasir Alam untuk kami gunakan sebagai Tentara Islam untuk Menghancurkan seluruh Kekuatan kekufuran, kemusyrikan dan kemunafiqan yang sudah merajalela di muka bumi ini hingga Dien Islam saja yang berdaulat , tegak perkasa dan hanya engkau saja Ya Allah yang berhak disembah !

    Firman Allah: at-Taubah 38, 39
    Hai orang-orang yang beriman, mengapa kamu jika dikatakan orang kepadamu: “Berperanglah kamu pada jalan Allah”, lalu kamu berlambat-lambat (duduk) ditanah? Adakah kamu suka dengan kehidupan didunia ini daripada akhirat? Maka tak adalah kesukaan hidup di dunia, diperbandingkan dengan akhirat, melainkan sedikit
    sekali. Jika kamu tiada mahu berperang, nescaya Allah menyiksamu dengan azab yang pedih dan Dia akan menukar kamu dengan kaum yang lain, sedang kamu tiada melarat kepada Allah sedikit pun. Allah Maha kuasa atas tiap-tiap sesuatu.

    Berjihad itu adalah satu perintah Allah yang Maha Tinggi, sedangkan mengabaikan Jihad itu adalah satu pengingkaran dan kedurhakaan yang besar terhadap Allah!

    Firman Allah: al-Anfal 39
    Dan perangilah mereka sehingga tidak ada fitnah lagi, dan jadilah agama untuk Allah.

    Peraturan dan undang-undang ciptaan manusia itu adalah kekufuran, dan setiap kekufuran itu disifatkan Allah sebagai penindasan, kezaliman, ancaman, kejahatan dan kerusakan kepada manusia di bumi.

    Allah Memerintahkan Kami untuk menghancurkan dan memerangi Pemerintahan dan kedaulatan Sekular-Nasionalis-Demokratik-Kapitalis yang mengabdikan manusia kepada sesama manusia karena itu adalah FITNAH

    Firman Allah: al-Hajj 39, 40
    Telah diizinkan (berperang) kepada orang-orang yang diperangi, disebabkan mereka dizalimi. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa untuk menolong mereka itu. Iaitu
    orang-orang yang diusir dari negerinya, tanpa kebenaran, melainkan karena mengatakan: Tuhan kami ialah Allah

    Firman Allah: an-Nisa 75
    Mengapakah kamu tidak berperang di jalan Allah untuk (membantu) orang-orang tertindas. yang terdiri daripada lelaki, perempuan-perempuan dan kanak-kanak .
    Dan penindasan itu lebih besar dosanya daripada pembunuhan(al-Baqarah 217)

    Firman Allah: at-Taubah 36, 73
    Perangilah orang-orang musyrik semuanya sebagai mana mereka memerangi kamu semuanya. Ketahuilah bahawa Allah bersama orang-orang yang taqwa. Wahai Nabi! Berperanglah terhadap orang-orang kafir dan munafik dan bersikap keraslah terhadap mereka.

    Firman Allah: at-Taubah 29,
    Perangilah orang-orang yang tidak beriman, mereka tiada mengharamkan apa yang diharamkan Allah dan Rasul-Nya dan tiada pula beragama dengan agama yang benar, (iaitu) diantara ahli-ahli kitab, kecuali jika mereka membayar jizyah dengan tangannya sendiri sedang mereka orang yang tunduk..

    Bentuklah secara rahasia Pasukan Jihad Perang setiap Regu minimal dengan 3 Anggota maksimal 12 anggota per desa / kampung.
    Siapkan Pimpinan intelijen Pasukan Komando Panji Hitam secara matang terencana, lakukan analisis lingkungan terpadu.

    Apabila sudah terbentuk kemudian Daftarkan Regu Mujahid
    ke Markas Besar Angkatan Perang Pasukan Komando Bendera Hitam
    Negara Khilafah Islam Ad Daulatul Islamiyah Melayu

    Wahai para Ikwan Akhir Zaman, Khilafah Islam sedang membutuhkan
    para Mujahid Tangguh untuk persiapan tempur menjelang Tegaknya Khilafah yang dijanjikan.

    Mari Bertempur dan Berjihad dalam Naungan Pemerintah Khilafah Islam, berpalinglah dari Nasionalisme (kemusyrikan)

    email : seleksidim@yandex.com

    Dipublikasikan
    Markas Besar Angkatan Perang
    Khilafah Islam Ad Daulatul Islamiyah Melayu

  9. yang dtng tiba2 itu adalah kiamat sughro atw kematian …baca yang bener kan sudah jdi perkuat di dalam Al-Qur’an dan hadis….kalo masih ragu baca Al-Qur’an…

  10. asalamualaikum
    benar sekali sekarang saja kejahatan perzinahaan
    sudah merajalela, wanita lebih banykdari laki laki
    maka cepat lah taubat sebelum ajalmu datang dn pintu taubt tertutup
    oke
    wasalm

  11. MISALNYA KIAMAT ITU MEMANG ADA APA YANG KALIAN PERSIAPKAN DIRI UNTUK MENGHADAP ALLAH SWT TENTU YG KITA BAWA MENGHADAP ALLAH ADALAH PAHALA . PERBANYAK INFA’K .BERSEDEKAH.MENGGERJAKAN SHALLAT 5 WAKTU DAN BERTADARUS. MEMINTA MAAF KEPADA KEDUA ORANG TUA KITA. BANYAKNYA DOSA KITA KEPADA MEREKA BERDUA YG TELAH MEMBESARKAN KITA IBU MENGGANDUNG KITA SELAMA 9 BULAN 10 HARI DALAM RAHIMNYA DAN SUSAH PAYAH MENGGELUARKAN KITA HINGGA BISA MELIHAT BUMI BEGITU INDAHNYA CIPTA’AN TUHAN DAN IBU MERAWAT SAYA HINGGA DEWASA DENGGAN PENUH KASIH SAYANG

  12. MISALNYA KIAMAT ITU MEMANG ADA APA YANG KALIAN PERSIAPKAN DIRI UNTUK MENGHADAP ALLAH SWT TENTU YG KITA BAWA MENGHADAP ALLAH ADALAH PAHALA . PERBANYAK INFA’K .BERSEDEKAH.MENGGERJAKAN SHALLAT 5 WAKTU DAN BERTADARUS. MEMINTA MAAF KEPADA KEDUA ORANG TUA KITA. BANYAKNYA DOSA KITA KEPADA MEREKA BERDUA YG TELAH MEMBESARKAN KITA IBU MENGGANDUNG KITA SELAMA 9 BULAN 10 HARI DALAM RAHIMNYA DAN SUSAH PAYAH MENGGELUARKAN KITA HINGGA BISA MELIHAT BUMI BEGITU INDAHNYA CIPTA’AN TUHAN DAN IBU MERAWAT SAYA HINGGA DEWASA DENGGAN PENUH KASIH SAYANG. DAN SATU LAGI SHALLAT LAH SEBELUM KITA DI SHALLAT KAN OLEH ORANG LAIN. KITA TIDAK TAU KIAMAT ITU KAPAN DATANGNYA BISA SAJA BESOK ATAU HARI INI YANG TAU CUMA ALLAH SWT DIA YG MENCIPTAKAN MANUSIA HEWAN TUMBUHAN GUNUNG DAN LAIN.LAINNYA BERTAUBAT LAH SEMUA UMAT MUSLIM SEBELUM DATANGNYA KIAMAT KUBRA ITU

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s